Skip to main content

Cara mengatasi Apache yang tidak bisa distart di XAMPP

Hari ini, saya akan berbagi tutorial ini kepada anda yang bermasalah pada aplikasi yang ada di XAMPP. Tutorial yang akan saya jelaskan yaitu cara mengatasi apache yang tidak bisa distart.


Cara 1 :
Pernahkan anda mengalami seperti ini. Dulu, saya pernah mengalami hal seperti ini. Ketika saya mengklik start pada Apache, maka akan muncul error yang seperti gambar di bawah ini.

Dan sehingga aplikasi ini menjadi error seperti ini.
Hal ini disebabkan windows firewall tidak aktif dan memindahkan file –file XAMPP dari data C ke data D sesuai keinginan kita. Maka dari itu, kita aktifkan windows firewall agar  Apache bisa distart. Langkah – langkah yang kita lakukan adalah sebagai berikut :
1.      Pertama – tama, geser mouse ke pojok kanan bawah lalu geser ke atas dan muncul. Klik logo Settings.

2.      Di menu Settings, klik Control Panel.
3.      Cari Tulisan Windows Firewall dan buka.
4.      Saat dibuka, windows firewall ternyata tidak aktif. Caranya klik Turn Windows Firewall on or off.
5.      Klik Turn on pada masing – masing network setting tersebut.
6.      Setelah keduanya diaktifkan, klik OK.
7.      Klik close untuk menutup Windows Firewall. Kemudian, restart laptop/computer anda agar apache bisa distart/running.
8.      Setelah komputer direstart, buka kembali XAMPP Control Panel dan hasilnya Apache berhasil distart.
9.       Terakhir, buka browser apapun. Ketikkan localhost/XAMPP di kotak address dan berhasil.
Itulah tadi langkah – langkahnya, sekarang anda bisa mengeksekusi dokumen PHP dan membuat database di XAMPP . jika ada masalah seperti tadi, ulangi saja langkah – langkah di atas.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mengatasi MySQL yang tidak bisa distart di XAMPP

Di tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi MySQL yang tidak bisa distart. Di sini ada banyak cara yang perlu anda lakukan.

Cara Mengatasi Masalah pada Flashdisk : File-nya Menjadi Shortcut Dan Muncul RunDLL Error (Malware)

       Suatu hari, saya pergi ke tempat printer/fotocopy. Pertama-tama, saya mulai mencolokkan flashdisk ke PC. Setelah dicolokkan tiba - tiba muncul virus yang menggrogoti flashdisk. Di dalam flashdisk, terdapat file berupa shortcut dan ketika dibuka shorcutnya maka akan muncul seperti ini.

Cara Mengatasi Eclipse yang Gagal atau Tidak Bisa Membuat Project Baru

Hai agan dan aganwati, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi eclipse yang gagal atau tidak bisa membuat project baru terutama bagi kalian yang telah menginstall Aplikasi Eclipse secara terpisah seperti install JDK + SDK Manager + Eclipse. Setelah kita mencoba membuat Android Project tersebut, maka muncul masalah seperti gambar ini.